Facebook

Friday 7 December 2012

Buku adalah temanku dan guruku

Sesuatu yang adiksi menurut gue adalah Baca Buku dan Internet.
Kalau untuk masalah internet, sepertinya emang udah menjadi penyakit yang menular di era globalisasi sekarang ini. Tapi, kalau membaca buku...semenjak jaman nenek moyang kita seorang pelaut sampe detik ini peminatnya masih aja sedikit. Hal ini yang terkadang bikin gue sedih, gundah, dan gulana *alaylebay*
Okeh contohnya nggak usah jauh2 deh, temen2 atau orang disekitar kamu pasti ada aja yang nggak suka baca buku, iya kan?pasti ada!percaya deh,pasti ada!..kecuali texted book, itu mah kudu wajib dibaca buat jadi bahan kuliah. paham ngga paham pasti itu buku di telan mentah-mentah.ahahaha...

Nah, kembali lagi ke prihatinan gue soal anak Indonesia yang pada males baca buku, gue bingung juga kadang-kadang, alasannya apa sih buat mereka ngga suka baca buku??Kalo alesannya cuma karena males dan bikin mata sakit, maka kamu pasti salah satu dari segerombolan orang berotak cetek *nooffense*, buku itu jendela dunia meeen, lewat buku kita bisa tau apa saja, dunia yang kita ngga pernah tau kalau itu exist, kisah yang kita nggak pernah tau kalau itu terjadi, hingga apa pun yang sebelumnya tak pernah terbayangkan. Dan uniknya buku juga dapat mengajarkan kita suatu pengalaman, pengalaman secara tak langsung. Pengalaman yang kita nggak perlu terlibat didalamnya, hanya belajar dari tokoh yang tertulis didalam buku itu, mengambil intisari yang baik, hingga dapat diterapkan di kehidupan nyata kita.

"The Book is an amazing story of standing strong, growing compassion, and philosophy."

Okeh,sebenernya bukan maksud gue postingan kali ini buat berorasi tentang pentingnya buku.hahahaha
Karena gue sebenernya pengen ngeshare apa aja buku (red:ebook) yang lagi nangkring di Rak-rak tablet gue.
Emang kumat gue ngebaca buku selain buku kuliah lagi kambuh, karena kemaren-kemaren habis cuci mata ke Periplus dan Gramedia ngeliat rak buku baru bikin gue mupeng setengah mati. Namun apa daya kocek mahasiswa tak mampu membendung hasrat yang menggebu-gebu ini, yah jadinya ya berburu ebook adalah salah satu jalan keluarnya, ya kalo enggak sih pinjem punya temen aja.
honestly, i've yet to read most of it.hahaha

Namun sodara-sodara, saat ingatan ini kembali ke Skripsi, maka diantara semua buku itu, buku yang
berjudul "Practical HPLC Method Development" ini dulu yang harus gue utamakan dan dikhatamkan...


Buku terbitan tahun 1997 ini, mesti gue lahap dulu sampe habis baru hati gue bisa tenang melanjutkan baca buku di rak tadi....


Fiuh, jangan malas untuk membaca teman
Salam Buku


No comments:

Post a Comment