Facebook

Monday 26 November 2012

Membuat Read more di Blog (cara paling mudah)

Setelah beberapa hari yang lalu gue ngerombak ulang layout Blog gue ini,
gue masih penasaran sama satu hal, yaitu gimana caranya bikin tulisan Read more/Selengkapnya. Yang mana kalau di blog gue ini tulisannya diubah jadi "Really?tell me more.."

Bukannya gue ngga tau caranya,
kalo kamu biasanya bikin perintah read more ini dengan cara seperti blog ini :
"http://trik-tips.blogspot.com/2007/12/cara-membuat-read-more-baca.html"
Sayang udah nggak bisa digunakan,
atau seperti yang di blog ini :
"http://blognya-reggy.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-scroll-box-pada-blog.html"
Masih bisa digunakan sih, tapi hasilnya kurang enak di pandang. Karena kalo postingan kita ada gambar, gambarnya jadi ke-stretch gitu, kan jelek jadinya.

Nah, setelah lama keliling, dunia maya. Akhirnya gue malah nemuin jawabannya di bloogger support.
Memang ya..seharusnya itu kalau mau nyari sesuatu itu. Tempat pertama yang dicari adalah bagian help nya.ahahaha...

Caranya gampang banget,
ikuti ya instruksinya....
  1. Buka NewPost
  2. Tulis postingan kamu, lalu tentukan bagian mana yang akan dijadikan summary untuk headline-nya, dan mana yang akan dijadikan rest of the text. Misalnya,The text where you want to jump
  3. Tulisan : This is some text before the jump break adalah bagian headline-nya, sedangkan tulisan this is some text after the jump break adalah tulisan sisa yang akan terbaca setelah di klik read more/selengkapnya.
  4. Klik icon seperti dibawah ini 
  5. Jump icon in the toolbar
  6. icon di klik di bawah tulisan yang akan menjadi headline text Gray jump line
  7. Kalau udah selese tinggal publish post...and voila! udah beres...
  8. Selanjutnya, jika kamu mau ngeganti tulisan "read more" nya. Caranya tinggal ke Layout tab, Klik Edit di Blog Post Widget dan ganti tulisannya di kolom Post page link text.



atau cek sumbernya disini








2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. hahaha sudah keliling dunia maya akhirnya Aku sukses juga dapetin (Read more)di Blogku :D

    ReplyDelete