Facebook

Saturday 1 June 2013

Berbelanja online di betterworldbooks

Yaiiiiiiy.............my babybook has arrived!!!!

Oke fellas, sekarang saya bakal cerita soal pengalaman berbelanja buku online saya yang pertama.
Untuk kamu yang suka baca literatur berbahasa asing, khususnya bahasa inggris sebenarnya banyak sekali toko buku yang tersebar di Indonesia, mulai dari Periplus, kinokuniya, aksara, dll. Tapi yaaa untuk harga, toko buku tersebut bisa dibilang mahaaal, dan sangat tidak bersahabat untuk kantong mahasiswa. Jadilah saya browsing di dunia maya dan mencari toko buku online yang menawarkan harga yang miring.
Salah satu toko buku online yang paling populer bagi para penduduk goodreads adalah Book Depository. Dan setelah saya cek, ternyata memang sedikit lebih murah dan ditambah free shipping. Namun, karena buku yang saya cari waktu itu masih dijual lumayan mahal jadilah saya mencari toko buku online yang lain.

Setelah lama mencari-cari tobuk online yang harganya miring, akhirnya saya bertemu dengan tobuk yang unik ini. Namanya "Betterworldbooks"...

Yang membuat tobuk online ini unik adalah karena ini semacam toko buku yang dibuat untuk tujuan charity atau berbagi sesama. Setiap 1 buku yang dibeli di sini maka akan ada 1 buku yang akan didonasikan untuk orang lain yang membutuhkan. Selain itu juga buku yang dijual disini kebanyakan adalah secondhand tapi eitts...jangan salah...semua kondisinya masih sangat bagus. Dan setiap buku secondhand yang dibeli akan dijelaskan disitu bagaimana kondisinya mulai dari Used acceptable, Used good, ataupun Used very good. Dan buku yang dijual pun kadang sudah bersampul bekas pemilik sebelumnya, kebanyakan buku juga berasal dari hibah perpustakaan. Satu lagi keuntungan membeli di tobuk ini adalah biaya pengiriman GRATIS ke seluruh dunia. Yah..walaupun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai ketangan pembelinya.

Buku yang saya beli kali ini adalah buku memorial, nonfiksi tentang pengalaman menjadi seorang Anosmia. Di indonesia buku ini sulit sekali di cari jadilah saya berkeliling-keliling dunia maya dulu untuk mencarinya.

Saya membeli dua buku berjudul  Remembering smell karya Bonnie Blodgett, dan Season to taste karya Molly birnaum.

Harga baru untuk masing-masing buku adalah $24 dan $24.99, namun saya mendapatkan harga yang sangat miring untuk secondhand nya yaitu $7.98 dan $9.48 saja. Jadi total belanja saya hanya $17.46. Semua hardcover lho.... :D

Saya memesan buku ini sekitar tanggal 9 mei lalu, dan diperkirakan akan sampai ditangan saya sekitar tangal 30 mei.
Dan taraaaa....tanggal 28 mei pagi, kurir pos sudah mengetuk-ngetuk rumah saya untuk mengantarkan kiriman ini~~~~
Penampakan :




salah satu buku yang berasal dari "Washington County Library"


Bonus bookmark

Saya puas berbelanja disini...dan soon...akan belanja disini lagi...





3 comments:

  1. It is nice. I havent found site like that.
    Thanks for this priceless info :)

    ReplyDelete
  2. kayaknya harus dicoba nih ^^ thank you reviewnya ;))

    ReplyDelete
  3. boleh juga ini dicoba...terimakasih ya

    ReplyDelete